Rabu, April 17, 2024
spot_img

10 Petugas Haji Kabupaten Tuban Ikuti Arahan Gubernur Jatim

Lingkaralam.com, Tuban – Sepuluh orang petugas haji Kabupaten Tuban mengikuti apel kesiapan petugas haji di gedung Grahadi Surabaya kemarin petang, Kamis (11/5/2023). Apel diikuti sekitar 420 Petugas Kloter Embarkasi Surabaya.

Apel dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Acara ini diprakarsai Kanwil Kemenag Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Dr. H. Ahmad Munir, M.Hum yang juga salah satu petugas haji menjelaskan, 10 petugas haji tersebut diantaranya terdiri dari 2 petugas kloter, 2 pembimbing, 2 dokter dan 4 perawat.

H. Ahmad Munir berharap, walaupun tahun ini tantangan petugas haji cukup berat, karena banyak lansianya dan tidak ada kuota pendamping. Kementerian Agama mengusung semangat Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia pada penyelenggaraan haji tahun ini.

“Untuk Kabupaten Tuban mendapatkan kuota 1.236 jemaah, dengan rincian jemaah reguler 1.010 orang (termasuk disable 43 orang), jemaah haji cadangan 185 orang dan jemaah lansia 41 orang,” kata H. Ahmad Munir.

Sementara itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel mengingatkan, tugas utama Petugas Haji Indonesia.

“Petugas haji Indonesia merupakan representasi negara fungsi utamanya adalah memberikan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan kepada Jamaah Haji. Tiga hal pokok inilah yang harus dipegang teguh dan diimplementasikan dalam bertugas,” kata Khofifah.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram, serta seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota yang hadir, para petugas tamu Allah itu berikrar untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya kepada Jamaah Haji asal Embarkasi Surabaya.

Oleh : M. Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!