Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Safari Ramadhan Bupati Tuban dan Penyaluran Ratusan Paket Alat Shalat dari Kemenag Tuban

Lingkaralam.com, Tuban – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tuban yang telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Hampir dua tahun memimpin Tuban, terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan komponen masyarakat yang sudah membantu pelaksanaan program, alhamdulilah prestasi semakin baik walaupun masih banyak kekurangan di sana sini,” kata Bupati Tuban saat Safari Ramadhan di  Rumah Joglo depan Balai Desa Dikir Kecamatan Tambakboyo, Minggu (02/04/2023).

Safari Ramadhan merupakan upaya untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan masyarakat. Bupati Tuban juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua semua masyarakat.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan di bulan puasa ini,” katanya.

Bupati Tuban dalam momentum ini juga memberikan bantuan kepada yatim, dzuafa dan guru TPQ. Santunan juga diberikan kepada orang-orang yang berhak menerima, utamanya ditujukan kepada orang-orang yang selama ini tidak dipandang atau jarang menerima bantuan.

Sementara itu, Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Tuban, dalam kegiatan ini juga menyalurkan ratusan paket alat salat.

“Total ada 100 paket alat salat yang kita salurkan berbarengan dengan giat Safari Ramadhan Pemkab Tuban,” kata Kakankemenag Tuban, H. Ahmad Munir, saat dikonfirmasi usai mengikuti acara.

Paket alat shalat itu dibagi, tiap kecamatan  mendapatkan 5 paket.

HM Ahmad Munir berharap bantuan tersebut bisa menambah semangat beribadah masyarakat sekitar dibulan berkah ini. “Walaupun belum bisa mencukupi semua, semoga bisa bermanfaat,” katanya.

Disebutkan H. Alhmad Munir, Kemenag Tuban akan terus membersamai kegiatan ini sampai paripurna. Safari Ramadhan hari ini ada 4 titik yakni Tambakboyo, Jenu, Palang dan Semanding.

“Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 sd 16.30 WIB, kemudian akan diteruskan ke beberapa titik lain hingga hari Selasa mendatang,” katanya.

Acara ini dihadiri diantaranya, Wakil Bupati Tuban, jajaran Forkopimda beserta istri, Kakankemenag Tuban, seluruh pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan ini juga disampaikan tausiyah oleh tokoh agama Islam setempat.

M. Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!