Jumat, April 12, 2024
spot_img

Antisipasi Perang Sarung Yang Berpotensi Tawuran, Begini Yang Dilakukan Polres Blora

Lingkaralam.com,Blora-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan. Polres Blora Polda Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan. Salah satunya adalah patroli dan penjagaan.

Salah satu yang menjadi atensi adalah perang sarung yang biasanya dilakukan oleh para remaja di bulan puasa.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyampaikan bahwa kegiatan perang sarung dilarang, karena hal tersebut bisa membuat kegaduhan serta bisa menyebabkan terjadinya tawuran remaja.

“Sebagai langkah antisipasi terjadinya tawuran remaja dibulan Ramadan. Kegiatan perang sarung kita larang. Dan seluruh Polsek jajaran telah kita instruksikan untuk melakukan pemantauan di wilayah masing masing,” kata Kapolres Blora, Selasa, (28/03/2023).

Kepada para orang tua, Kapolres Blora berpesan untuk ikut aktif menjaga dan mengawasi anak anaknya, jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang membawa dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat apalagi di bulan puasa.

“Kami imbau masyarakat untuk waspada dan awasi putra putri mereka dengan melakukan kegiatan kegiatan positif dibulan Ramadan,” tambah Kapolres.

Pemantauan perang sarung itu sendiri telah dilakukan di seluruh Polsek Jajaran di 16 kecamatan. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Polsek Jati.

Kapolsek Jati Iptu Subardi membeberkan bahwa patroli Polsek Jati rutin menyambangi lokasi tempat berkumpulnya anak anak muda atau remaja terutama menjelang berbuka dan menjelang sahur.

“Kita imbau kepada para remaja agar tetap tertib menjaga keamanan lingkungan. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat seperti perang sarung, selain berbahaya hal itu juga bisa menimbulkan konflik yang bisa menjadi penyebab tawuran remaja,” kata Kapolsek Jati.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!