Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Cegah Tindak Kriminal Dimalam Ramadan, Sat Samapta Polres Blora Gelar Patroli Kepolisian*

Lingkaralam.com,Blora Untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan ataupun pencurian kendaraan bermotor dan gangguan kamtibmas lainnya, Satuan Samapta Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli pada malam hari.

Patroli dilaksanakan ketika pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih hingga malam hari. Sasaran Patroli adalah masjid masjid yang digunakan sebagai lokasi Sholat Tarawih, pusat perbelanjaan, serta pusat kuliner dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Samapta AKP Kusnio,SE menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam hari ini sengaja dilakukan lebih awal yakni ketika pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih dikarenakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah. “Kita tidak mau underestimate, meski situasi Blora relatif aman. Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan apalagi dibulan puasa,” ucap Kasat Samapta, Sabtu, (25/03/2023).

Teknis pelaksanaan yaitu petugas menyambangi Masjid tempat Sholat Tarawih bahkan petugas juga ikut melaksanakan sholat kemudian setelah itu menyasar pusat keramaian masyarakat seperti supermarket dan lokasi bazar Ramadan.

“Tak lupa kita sampaikan imbauan kepada warga agar lebih waspada dalam membawa barang berharga. Seperti saat parkir kendaraan bermotor dan saat membawa HP atau dompet di pusat keramaian, Jaga betul betul barang berharganya,” beber Kasat Samapta.[]

Reporter:Dewi 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!