Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Assesmen Madrasah, Kankemenag Tuban : Semoga Mendapatkan Hasil yang Terbaik

Lingkaralam.com, Tuban – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Dr. H. Ahmad Munir M.Hum mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Assesmen Madrasah Berbasis Komputer/Smartphone.

“Selamat kepada seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah yang mengikuti Assesmen Madrasah Berbasis Komputer/Smartphone, baik negeri maupun swasta. Semoga dilancarkan semuanya, dan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata H. Ahmad Munir.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah edaran dari Kanwil Kemenag Jatim yang ditandatangani Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Santoso, dengan nomor surat: B- 1013/Kw.13.02/PP.00/02/2023 tertanggal 20 Februari 2023.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Tuban M. Badar menjelaskan kegiatan ini merupakan puncak perjuangan pendidikan di MAN 1 Tuban.

“Ini merupakan puncak ujian pendidikan di Man 1 Tuban, untuk itu harus mendapatkan hasil yang terbaik, dan sebagai informasi selama kegiatan berlangsung untuk kelas X dan kelas XI belajar di rumah secara daring,” kata M. Badar.

Seperti diketahui, Seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Tuban serentak mengikuti Assesmen Madrasah Berbasis Komputer atau Smartphone.

Begitupula dengan seluruh siswa MAN 1 Tuban. Dalam assesmen ini, ada 316 peserta didik MAN 1 Tuban yang mengikutinya. Rinciannya diantaranya, Jurusan IPA 151 peserta, meliputi siswa laki laki 51 anak dan perempuan 100 anak. Sementara jurusan IPS 110 peserta, meliputi laki laki 54, perempuan 56. Sedang jurusan Agama ada 30 meliputi peserta laki laki 12 dan perempuan 18. Sementara jurusan Bahasa 25 peserta, diantaranya laki laki 7 dan perempuan 18 anak.

Assesmen Madrasah atau Ujian Madrasah dilaksanakan di akhir semester genap bagi kelas XII. Pelaksanaan Assesmen Madrasah MAN 1 Tuban dilaksanakan selama 8 hari dengan Mata Pelajaran sebanyak 20 mapel yang diujikan.

Namun sebelum AM-BKS harus sudah tuntas Ujian Praktek, yang dilaksanakan pada tanggal 1- 4 Maret. Adapun 7 mapel yang diujikan meliputi Seni Budaya, Penjaskes, Bahasa Inggris, Keagamaan, Tata Busana, Otomotif, PKWU karena MAN 1 Tuban Plus Ketrampilan maka ujian praktik harus ada hasil karya untuk dipamerkan.

Pelaksanaan ujian Assesmen Madrasah Berbasis Komputer Smartphone tanggal 13-21 Maret 2023 yang terdiri dari 16 ruang dan diawasi oleh pengawas ruang.[]

M ZAINUDDIN 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!