Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Hadiri Pengukuhan Pengurus PD DMI, Kemenag Tuban : Semoga Bisa Meningkatkan Persatuan Umat

Lingkaralam.com/Tuban-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Dr. Munir, M.Hum berharap Dewan Masjid Indonesia (DMI) dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat serta persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia, kecerdasan umat dan tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Hal itu dikatakan Munir saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tuban periode tahun 2022-2027 di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (14/2/2023).

“Selamat dan sukses atas dikukuhkannya Pengurus PD. DMI kabupaten Tuban yang diketuai oleh H. Ashabul Yamin. Semoga bisa mengemban amanah bagi ummat,” kata Munir.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DMI Jawa Timur, H. Roziqi. Dalam sambutanya, mantan Kakanwil Jawa Timur ini berpesan kepada 45 orang pengurus dewan masjid yang baru dilantik..

“Dewan Masjid Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang berkiprah dalam negara kesatuan Republik Indonesia, yang berkhidmat untuk memberdayakan masjid bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan bangsa,” kata H. Roziqi.

Disebutkannya, slogan dari DMI adalah “Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid”.

“Memakmurkan masjid sudah sering kita dengar dan lakukan. Namun bagaimana dengan dimakmurkan masjid? Artinya ada pemberdayaan dan peningkatan secara ekonomi untuk masyarakat sekitar. ada fungsi pendidikan dan kesehatan,”katanya.

“Insya Allah akan tetap ada insentif dari Gubernur Jawa Timur untuk para takmir masjid,” kata H. Roziqi.

Sementara itu, Ketua PD. DMI, Ashabul Yamin dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas support dari semua pihak, terkhusus Bupati Tuban yang telah memfasilitasi acara ini l. Begitupula kepada Kepala Kemenag Tuban yang selalu memberikan support dan arahan.

“Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan PD. DMI ke depan lebih bisa memakmurkan Masjid di Kabupaten Tuban,” katanya.

Sementara itu, wewakili Bupati Tuban, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yudi Irwanto menyampaikan salam dan permohonan maaf Bupati yang berhalangan hadir karena ada acara

“Salam kepada semuanya dan permohonan maaf dari Bapak Bupati karena sedang ada acara di Jakarta, sehingga tidak dapat menghadiri acara ini,” kata Yudi Irwanto.

Ketua Panitia, Joko Purnomo yang juga Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Kesra Pemda Tuban mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh keabsahan.

Pengukuhan pengurus PD DMI dihadiri diantaranya Ketua PW DMI Jawa Timur, perwakilan Forkopimda, MUI, utusan organisasi massa, Camat, Kepala KUA, Ketua DMI Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga di tayangkan profil dan testimoni Masjid Baitul Mukmin Polres Tuban sebagai juara 2 kategori Masjid Bersih dan Sehat serta Masjid Khusnul Khatimah Merakurak sebagai juara 2 Manajemen Masjid yang diselenggarakan oleh DMI Jawa Timur.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!