Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Sukseskan Program Polri Peduli Stunting, Ini Yang Dilakukan Polres Blora

Lingkaralam.com/Blora.Sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Kapolri dalam rangka menekan angka stunting. Polres Blora Polda Jawa Tengah melaunching Program Polwan Polres Blora Peduli Stunting, Rabu, (01/02/2023) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Blora Kompol Slamet Riyanto,SH,MH, Kasi Propam, Kasi Humas dan Kasi Dokkes Polres Blora.

Turut hadir seluruh Polwan Polres Blora dan perwakilan Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya ada ibu hamil yang kandungannya beresiko stunting.

Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah perintah dari Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam rangka menindaklanjuti program dari Kapolri.

“Hari ini kita melaunching program dari Bapak Kapolres, menindaklanjuti atensi bapak Kapolri. Dalam hal ini Polwan Polres Blora Peduli Terhadap Stunting. Hari ini kita sudah arahkan kepada Bhabinkamtibmas yang sudah mencari data ibu hamil yang beresiko stunting. Kemudian saat ini juga sudah kita kumpulkan seluruh Polwan Polres Blora untuk membagi tugas masing masing. Dimana setiap satu Polwan mendampingi satu ibu hamil,” ungkap Wakapolres Blora.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali yaitu pada hari Jumat dan kegiatan akan dimulai Jumat besok.

Untuk diketahui, tanggungjawab masing masing Polwan tersebut adalah sampai dengan kelahiran bayi dan memantau perkembangan bayi. “Harapannya dapat membantu Pemkab Blora dalam menekan angka stunting di kabupaten Blora,” tandas Wakapolres.

Untuk diketahui data yang terkumpul pada hari ini dari para Bhabinkamtibmas saat ini ada 29 ibu hamil yang rawan stunting.

Masih tambah Wakapolres, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama Bhabinkamtibmas dan Bidan desa.

“Para Polwan juga melaksanakan pengisian data dan mencatat setiap perkembangan dan keluhan keluhan yang ada pada buku kontrol dan pendampingan ibu hamil yang sudah disiapkan. Selain itu juga menyiapkan nutrisi berupa sayuran dan lauk, bahkan si ibu hamil bisa request sayur dan lauknya,” pungkas Wakapolres Blora.[]

Reporter:M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!