Senin, April 15, 2024
spot_img

Bhabinkamtibmas Polsek Jati Polres Blora Gotong Royong Bantu Warga Dirikan Rumah

Blora/lingkaralam.com,Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, Bhabinkamtibmas desa Randulawang Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Pujianto membantu warga membangun rumah di dukuh Ngrowo desa Randulawang, Rabu, (18/01/2023).

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Pujianto untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

Dengan berseragam lengkap, anggota Polri tersebut ikut aktif dalam proses pembangunan rumah warga.

Bhabinkamtibmas Aipda Pujianto mengungkapkan bahwa tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

“Selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan sambatan atau gotong royong bersama warga,” terang Bhabinkamtibmas.

Dikatakan, dirinya aktif sambang ke wilayah binaan dan tak jarang membantu kegiatan atau aktivitas warga sekitar, salah satunya adalah kegiatan gotong royong atau sambatan membangun rumah.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Aipda Pujianto kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Sementara itu, Kapolsek Jati Iptu Subardi membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Blora agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” beber Kapolsek Jati.[]

 

M ZAINUDDIN

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!