Minggu, September 8, 2024
spot_img

Polres Blora Bagikan Brosur & Pamflet Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2024

Blora, Lingkaralam.com – Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Patuh Candi Tahun 2024 melaksanakan kegiatan pembagian pamflet dan brosur tertib berlalu lintas.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di kawasan simpang 4 biandono kecamatan Blora.

Kapolres Blora melalui Kabag Ops Kompol Yuliyanto, SH, MH membeberkan bahwa kegiatan pembagian brosur dan pamflet ini merupakan salah satu upaya dari Polres Blora untuk mensosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 kepada warga masyarakat.

“Operasi Patuh dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 Juli sampai 28 Juli 2024,” ucap Kabag Ops Polres Blora.

Untuk diketahui, operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pendekatan yang digunakan dalam operasi ini adalah edukatif, persuasif, dan humanis, didukung dengan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (statis dan mobile), ” tambah Kabag Ops Polres Blora.

Lebih lanjut Kabag Ops menegaskan bahwa Operasi Patuh Candi 2024 menekankan kedisiplinan para pengendara di jalan raya. “Semua akan diperiksa, mulai dari kondisi kelayakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, STNK, SIM, hingga penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan bersuara bising yang mengganggu warga,” tegasnya.

Selain itu, Polres Blora juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada kelompok-kelompok dan organisasi masyarakat, pelajar, dan masyarakat umum berupa pembagian pamflet serta imbauan langsung.

Kabag Ops berharap dengan adanya Operasi Patuh Candi 2024, masyarakat akan semakin teredukasi dan lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya.

“Semoga dengan operasi ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” tutupnya.

Operasi Patuh Candi 2024 ini bukan hanya tentang penegakan hukum, tetapi juga tentang edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lalu lintas yang lebih tertib dan aman bagi semua pengguna jalan.

Reporter: Sumantri

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!