Jumat, April 19, 2024
spot_img

Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro bersama Warga Pesen Karya Bakti Penebalan Tanggul Sungai Merkuris

Lingkaralam.com, Bojonegoro, – Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat diwilayah binaan yang terdampak bencana alam. Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 10/Kanor Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarkat melaksanakan karya bakti penebalan tanggul Sungai Merkuris di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan karya bakti ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi meluapnya air sungai Merkuris yang mengakibatkan genangan air di jalan desa, fasilitas umum, sekolah dan perumahan warga di Desa Pesen, Kecamatan Kanor.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-10/Kanor, Kapten Kav Totok Taat Ujianto, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, anggota Koramil 0813-10/Kanor bersama masyarakat bahu-membahu menebalkan tanggul Sungai Merkuris dengan menggunakan karung berisi batu kapur putih atau pedel.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir susulan. Diperlukan upaya bersama untuk menjaga dan memelihara tanggul sungai agar tidak mudah jebol.

“Diharapkan dengan penebalan tanggul ini, luapan air sungai Mekuris dapat diminimalisir dan genangan air di Desa Pesen dapat diatasi,” pungkas Dandramil.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!