Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Gandeng PMI Bojonegoro, Korami Sumberrejo gelar Bakti Sosial Donor Darah

BOJONEGORO, – Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, menggelar bakti sosial donor darah di Markas Koramil setempat. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Koramil dan masyarakat sekitar, Selasa (10/10/2023).

Bakti sosial donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkan darah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Danramil 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf Kasbolah, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap dua bulan sekali. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, PMI Bojonegoro berhasil mengumpulkan 24 kantong darah dari 26 pendonor. Dari jumlah tersebut, 2 pendonor tidak dapat diambil darahnya karena tensi rendah.

Hasil donor darah ini akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, seperti pasien yang sedang menjalani operasi, ibu hamil yang mengalami perdarahan, dan korban kecelakaan.

Sumber: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!