Rabu, April 17, 2024
spot_img

Pemdes Sukosewu Bojonegoro Tepis Kabar Miring Ihwal Pelaksanaan APBDes 2021

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Kepala Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Suwarno menepis adanya pemberitaan di salah satu media online yang menyebut penyerapan dan laporan APBDes tahun anggaran 2021 tak sesuai kenyataan.

“Pemberitaan tersebut jelas tidak benar. Semua sudah sesuai prosedur regulasi yang ada. Semua juga sudah terealisasi sebagaimana ketentuan yang ada. Sebaiknya silahkan kroscek langsung di lokasi,” kata Suwarno, Sabtu (7/10/2023).

Dia menyebutkan, alangkah lebih bijaknya jika pembuatan berita harus didasari atas dasar konfirmasi dan cek data serta lokasi.

“Silahkan bawa datanya dan kroscek langsung ke lapangan. InsyaAllah kita juga akan kooperatif jika memang prosedur obyektifitas dikedepankan,” kata Suwarno.

Dikatakannya, pekerjaan jalan menuju kuburan genengan, jalan lingkungan serta ikon papan lapangan sepak bola telah terealisasi semua.

“Semua sudah melalui proses monitoring dan evaluasi (monev) dari pihak-pihak yang berkompeten. Semua sudah kita laksanakan sebagaimana prosedur yang ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, tim pelaksana (Timlak) Pemdes Sukosewu, Mualim menjelaskan, jika semua pekerjaan di APBDes 2021 semuanya sudah terealisasi.

“Semua sudah terealisasi. Terkait pemberitaan yang menyebutkan adanya kekurangan dan lain-lain itu sangat tidak benar dan hoax,” kata Mualim

Namun Mualim mengatakan, bahwa bukan berarti pihaknya anti kritik. Menurutnya kritik maupun masukan juga diperlukan untuk kemajuan Desa Sukosewu.

“Kita tetap menerima kritik maupun saran dari masyarakat atau siapapun. Karena kritik juga kita perlukan dalam upaya evaluasi menuju pembangunan Desa Sukosewu yang lebih maju,” kata Mualim.

“Begitupula terkait semua proses pembangunan. Jika memang ada temuan, InsayAllah kami juga siap memperbaiki. Karena semua juga demi kebaikan dan kemajuan Desa Sukosewu.(tim/red).

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!