Senin, April 15, 2024
spot_img

Koramil Sumberrejo Kodim Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BOJONEGORO – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, Koramil 0813-09/Sumberrejo, menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan yang berlangsung di Markas Koramil ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Kamis (20/7/2023).

Danramil 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf Kasbolah, menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah yang rutin diselenggarakan setiap dua bulan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Bojonegoro.

“Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian TNI untuk ikut serta membantu kesulitan masyarakat dibidang kesehatan. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Sementara itu salah satu pendonor, bapak Aris, berharap, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Koramil 0813-09/Sumberrejo ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat yang lain untuk saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Selain untuk membantu meringankan orang lain yang membutuhkan darah, donor darah ini juga mempunyai banyak manfaat dalam menjaga kesehatan kita sendiri,” ucapnya.

Petugas PMI Bojonegoro, Diana Ika, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kelancaran kegiatan bakti sosial donor darah tersebut. Menurut dia, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan yang rutin digelar oleh pihak Koramil 0813-09/Sumberrejo, semoga kedepannya antusias masyarakat semakin meningkat untuk mengikuti kegiatan donor darah

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran bakti sosial donor darah ini. Dalam kegiatan ini, PMI Kabupaten Bojonegoro dapat mengumpulkan 26 kantung darah, dari 32 peserta yang sebelumnya sudah melalui serangkaian tes kesehatan,” pungkasnya.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!