Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Pembangunan Konstruksi Bronjong di Desa Sokosari, Warga Sangsi Kualitas Proyek

Lingkaralam.com/ Tuban – Pembangunan tanggul sungai di Dusun Losari Desa Sokosari Kecamatan Soko dengan kontruksi Bronjong adalah produk dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tuban, namun terdapat matrial jenis batu tidak sesuai dengan seprsifikasi teknis menurut masyarakat setempat, Jumat (07/07/2023).

Selain tidak adanya papan nama sebagai bentuk tanggung jawab transparansi anggaran kepada masyarakat, proyek tersebut juga tidak disertai rambu jalan sebagai peringatan sedang ada kegiatan proyek.

Pantauan media ini di lokasi proyek,nampak matrial jenis batu sangat mencolok tidak sesuai dengan sepesifikasi teknis diantaranya jenis batu dan ukuran batu, pengujian kepadatan isi material maupun diameter kawat Bronjong berlapis galvanis diduga tidak sesuai standarisasine SNI.

Diintip pewarta lingkaralam.com dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),Kontraktor pelaksana proyek ini adalah CV Lingna Jati Anugrah yang beralamat Kutorejo lll/334A Kabupaten Tuban, Jawa timur, dengan nilai kontrak Rp 1.083.923.426.01.

“Melihat sekilas bangunan bronjong tersebut, kelihatannya saya agak sangsi. Mulai jenis batu, jenis kawat Bronjong maupun konstruksinya yang terlihat kurang kokoh,” kata salah seorang warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

“Tapi semoga saja tidak akan terjadi apa-apa dengan bangunan bronjong tersebut,” kata warga tersebut yang kesehariannya juga bekerja di kontruksi.

Selain terkait spesifikasi teknik, proyek bronjong tersebut juga tidak menyertakan papan pengumuman proyek sebagai bahan informasi kepada masyarakat. Begitupula dengan waktu penyelesaian pekerjaan tersebut diduga juga mengalami keterlambatan dan tidak sesuai dengan batas waktu yang diberikan.

Pemilik CV Lingna Jati Anugrah ketika di konfirmasi pewarta lingkaralam.com lewat via sms whatsapp belum ada jawaban.

Oleh: Redaksi 

 

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!