Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Babinsa Koramil Trucuk Bojonegoro Kawal penyaluran BLT-DD Tahap II

Lingkaralam.com, Bojonegoro-    Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Suparmo Adi Saputro, melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2023 di Balai Desa Sranak, Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Senin (26/06/2023).

Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sranak mendapatkan bantuan periode bulan April, Mei dan Juni, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 900.000. Selain Babinsa, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Desa Srana Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib Kecamatan Trucuk.

Dalam kesempatan itu, Serma Suparmo Adi Saputro, mengatakan bahwa pendampingan dalam kegiatan itu dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat diwilayah binaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran BLT DD, sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

“Yang sekaligus juga untuk memastikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah ditengah situasi ekonomi yang cukup sulit seperti sekarang ini.

“Kami berharap, bagi warga yang menerima bantuan BLT DD ini agar memanfaatkannya sebaik mungkin dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Serma Suparmo Adi Saputro.

Oleh: Wahyu

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!