Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Prajurit Kodim Bojonegoro ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintah secara Virtual

Lingkaralam.com,Bojonegoro, – Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kecakapan anggota dalam memanfaatkan media digital secara bijak, personel TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro turut mengikuti webinar program Literasi Digital Sektor Pemerintah di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim setempat.Rabu (21/06/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro yang diwakilkan Kasdim Mayor Kav Sony Ranu Utama, para Perwira dan Bintara Tinggi (Bati) Staf, serta para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Literasi Digital Sektor Pemerintah dalam memanfaatkan media digital seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya ini digelar secara daring. Kegiatan tersebut merupakan program kerjasama antara Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini dipaparkan tentang tugas TNI sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004, yang mana bertugas menjaga kedaulatan negara dalam bidang pertahanan dan keselamatan negara. Oleh karena itu, TNI harus dapat membaca ancaman baru pada perkembangan di era digital melalui serangan cyber, propaganda yang mengancam keamanan nasional, cyber tetoris maupun ancaman cyber attack.

Dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023), Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan penting khususnya bagi para prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro agar dalam memanfaatkan teknologi digital secara bijak, cerdas, dan teliti dengan mempedomani 4 (empat) pilar literasi digital yakni etika digital, budaya digital, ketrampilan digital dan keamanan digital.

“Sehingga para anggota Kodim 0813 Bojonegoro semakin bijak dan cakap dalam memanfaatkan teknologi digital,” ujarnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!