Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Jemaah Haji Kloter Asal Kabupaten Tuban Bergeser ke Makkah

Lingkaralam.com,Tuban – Jemaah haji kloter 18 dan 19 asal kabupaten Tuban saat ini bergeser menuju Makkah. Sebelumnya para jamaah 9 hari di Madinah dan menyelesaikan ibadah Arbain (shalat berjamaah selama 40 kali).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Dr. H. Ahmad Munir M.Hum yang tengah menjadi TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), Jumat (9/6/2023).

“Hari ini sekitar pukul 08.00 WAS atau sekitar pukul 12.00 WIB jemaah haji asal kabupaten Tuban bergeser ke Makkah karena arbain telah selesai dilaksanakan,” kata H. Ahmad Munir.

Disebutkannya, seluruh kondisi jemaah khususnya kloter 18 dalam keadaan sehat. “Kemarin ada satu jemaah yang sakit setelah dirawat kini sudah pulih kembali dan siap melanjutkan perjalanan ke Makkah untuk ibadah berikutnya,” kata H. Ahmad Munir.

Dirinya juga mohon doa seluruh masyarakat, semoga seluruh jemaah dan petugas sehat serta diberikan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Tak lupa kami disini juga mendoakan kepada masyarakat kabupaten Tuban semoga bisa beribadah ke tanah suci baik umrah maupun haji,” kata H. Ahmad Munir.

Oleh : M. Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!