Jumat, April 19, 2024
spot_img

Tingkatkan Sinergitas antar Instansi, Kodim Bojonegoro Komsos bersama Appem

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar Instansi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (23/5/2023) siang, menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan (Appem) di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat.

Kegiatan dengan tema ‘Transfornasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul’ ini dihadiri Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, Danramil dan Danposramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bakesbangpol, BPBD, Satpol PP, PD. BPR Bank Daerah, PMI Cabang Bojonegoro, Camat Gondang dan Kepala Desa Gondang.

Dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa dalam sistem pertahanan semesta yang digunakan oleh bangsa Indonesia, TNI merupakan tumpuan sebagai komponen utama pertahanan. Sehingga konsekuensinya, TNI harus selalu melakukan upaya untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan (utama, cadangan dan pendukung).

Menurut Dandim 0813 Bojonegoro, upaya yang sangat efektif dan konsekuen untuk mensinergitaskan sekaligus mewujudkan kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh yaitu dengan Pembinaan Teritorial (Binter). Binter ini dapat dilakukan dengan tiga metode yakni Bhakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunilasi Sosial.

Komunikasi sosial ini, dapat dilakukan dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit dan Satuan Kodim 0813 Bojonegoro guna membangun pemahaman, pengertian dan melahirkan kepentingan bersama untuk tujuan bersama.

Sementara tujuan penyelenggaraan Komunikasi Sosial ini adalah untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam pemahaman tentang kemajuan teknologi informasi dibidang pemerintahan dan terbentuknya aparat pemerintah adaptif di era transformasi digital.

Diharapkan, dengan adanya perkembangan teknologi informasi secara global negara-negara memanfaatkan teknologi digital untuk memberi kemudahan dan efisiensi untuk menjalankan aktivitas dalam hubungan internasional.

Diakhir sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro mengajak seluruh komponen pemerintahan TNI-Polri untuk saling bekerjasama lebih erat, dan meningkatkan pemahaman tentang penggunaan internet yang sehat dan aman serta untuk membentuk aparat pemerintah adaptif.

“Sehingga dengan demikian pemanfaatan media sosial diera digital sekarang dapat memiliki konten positif, dan memiliki peran sebagai salah satu alat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di NKRI,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.[]

Reporter: Luluk Ulis syafaah 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!