Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Babinsa Kanor Bojonegoro bersama Warga Bungur Karya Bakti bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

Lingkaralam.com,Bojonegoro Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 10/Kanor, Kodim 0813 Bojonegoro, pagi ini Senin (22/5/2023), melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah milik Mbah Kamah (70) warga Dusun Soko RT. 001/RW. 002 Desa Bungur, Kecamatan Kanor yang ludes terbakar pada Minggu (21/5/2023) sekira pukul 16.30WIB.

Puing-puing sisa kebakaran nampak berserakan, mulai dari pagi dibersihkan oleh anggota TNI bersama warga masyarakat sekitar. Kebakaran ini, disebabkan dari tungku kayu bakar yang digunakan untuk memasak ditinggal pergi oleh Mbah Kamah.

Turut dalam kegiatan, Bintara Tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Koramil 0813-10/Kanor, Peltu Gunawan, menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan puluhan personel Babinsa bersama perangkat desa dan masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik Mbah Kamah.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk perbantuan yang bisa kami berikan terutama ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat diwilayah binaan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat bepergian atau meninggalkan rumah, terlebih saat menyalakan kompor. Menurutnya, kebakaran sering terjadi saat musim kemarau. “Jangan sampai lupa mematikan kompor saat memasak, selain itu juga mengganti kabel yang sudah terkelupas karena bisa menyebabkan korsleting listrik,” pesan Peltu Gunawan.

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Bungur, Subekan, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi dari masyarakat serta apresiasi kepada jajaran TNI Koramil 10/Kanor Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah memprakarsai kegiatan karya bakti bersama pembersihan sisa-sisa kebakaran yang terjadi kemarin.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga masyarakat dan TNI Koramil 0813-10/Kanor atas kepeduliannya, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat, membantu dan memberikan semangat kepada korban. Kedepanya, mudah-mudahan kami juga bisa memberikan bantuan lagi mendirikan rumah hunian yang layak untuk Mbah Kamah,” pungkasnya.

Terlihat dilokasi kebakaran, material kayu yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh TNI bersama dengan warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material akibat kebakaran tersebut hingga 15 juta rupiah.[]

M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!