Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Gara Gara Pohon Sendang,Pemerintah Desa Talok, Bojonegoro “Gaduh”(Part 1)

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Menebang pohon keramat di sendang adalah pamali, lazim orang jawa menyebut ora ilok atau ora elok. Secara sederhanya tidak boleh atau larangan.Konon jika menebang pohon keramat penghuninya akan mengamuk.Hal ini sudah di yakin oleh warga Desa Talok Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro,Minggu (14/05/2023).

Beberapa warga sudah mengingatkan jangan ditebang apa pun alasanya sebab pohon ini di keramatkan oleh masyarakat setempat,Namun Sekertaris Desa M Alfin Budhi Prasetyo, berkukuh keras di tebang dengan alasan pelebaran jalan usaha tani (JUT).”Ungkapan warga dilokasi pekan lalu.

“Sesepuh, warga Desa Talok ketika di konfirmasi pewarta lingkaralam.com,terkait penebangan pohon sendang yang di keramatkan,sebelumnya sudah di ingatkan,Tapi sekdes memaksa akhirnya terjadi musibah yaitu “gaduh”,Akhibat  pemotongan pohon sendang yang di keramatkan,Akhirnya Kepala Desa dan Sekdes saling lapor dan bukak bukaan anggaran.

Dampak pemotongan pohon sendang itu, bukan sekedar lapor ,Bendahara Desa Parjono mengungkap semua proses pencairan dana dari pemerintah pusat maupun daerah,Ketika pencairan di bank jatim uang tersebut langsung memintak M Alfin budhi Prasetyo,”Kata bendahara desa.

Alasan sekdes memintak uang pencairan dari bendahara untuk ini itu,saat di mintak tanda bukti,Dia menjawab biar aman saya yang bawah,Artinya Bendahara Desa terjebak dalam adminitrasi.”Tutur Parjono.

“Demi alloh saya ngomong apa adanya,semua kegiatan dan pengelolaan ke uang di kuasai oleh sekdes, sangking hebatnya secara adminitrasi aman,sebab struktur jabatan sekdes bukan tupoksi,Tapi berbicara fakta seperti ini,”Tambahan parjono.

Kepala Desa Samudi saat di konfirmasi pewarta lingkaralam.com,membenarkan terkait pecairan uang langsung di bawah sekdes,namun hebatnya ketika dikasih surat penyataan selalu menolak dengan alasan ini itu,”Katanya.

Hal ini belum pernah di laporkan secara resmi kepada camat serta pemerintah daerah,karena masih ada toreransi,namun di sayangkan, M Alfin Budhi Prasetyo kejam gara gara uang mengorbankan bendahara desa atau teman sekantornya.

Itu bukan kapasitas saya mas.di Desa Talok ada bendaharanya namanya pak.marjono loangsung konfirmasi kepada yang bersangkutan.”saat di konfirmasi pewarta lingkaralam.com lewat via sms whatsapp.[]

M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!