Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Babinsa Kodim Bojonegoro berikan Bantuan Nutrisi Tambahan Anak Baduta

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 01/Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan bantuan makanan tambahan dengan berkunjung ke rumah anak usia Dibawah Dua Tahun (Baduta) yang tergolong dalam stunting diwilayah binaan.

Bantuan nutrisi tambahan ini diberikan kepada El Nino Risqullah, Putra dari ibu Ela Catur, yang beralamat di RT. 001/RW. 002 dan M. Ridho Afrian, putra dari ibu Nuning, di RT. 006/RW. 003 Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI Angkatan dilibatkan dalam percepatan penurunan stunting. Sehingga, aksi sosial Babinsa dengan memberikan bantuan tambahan gizi merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi.

Babinsa Ledok Kulon, Koramil 0813-01/Bojonegoro, Serda Dalno, Kamis (6/4/2023), mengatakan, pemberian nutrisi tambahan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu pengentasan anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk saling berbagi kepada sesama khususnya kepada anak tergolong stunting diwilayah binaan dengan memberikan makanan tambahan yang tinggi protein seperti beras, bubur balita, vitamin, susu formula dan telur.

“Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk peningkatan gizi bagi anak-anak. Semoga hal ini bisa membantu memulihkan gizi anak yang tergolong dalam stunting, sehingga tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting,” pungkasnya.[]

Reporter:Budi Hartono

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!