Rabu, April 17, 2024
spot_img

Pemdes Pandan Bojonegoro Bangun Kantor Desa, Ikhtiar Menuju Pelayanan Visioner dan Inovatif

Lngkaralam.com, Bojonegoro – Pemerintah Desa Pandan, Kecamatan Ngaraho, Kabupaten Bojonegoro berupaya mengimplementasikan pemerintah desa sebagai penyelenggara layanan yang visioner dan inovatif. Pemerintah desa dituntut untuk menetapkan standar layanan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan.

Menuju pencapaian tersebut, Pemdes Pandan mengalokasikan anggaran Rp 600 juta untuk pembangunan kantor desa.

“Pembangunan kantor desa ini penting dalam upaya meningkatkan kualitas layanan. Tidak hanya aspek pembangunan, kita juga intens mengembangkan inovasi pelayanan publik,” kata Kepala Desa Pandan, Dahlan, Senin (27/2/2023).

Menurutnya, pelayanan publik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus mampu dipenuhi oleh pemerintah.

“Kita berupaya untuk terus berbenah dalam rangka peningkatan kapabilitas aparatur desa, terutama bila menggunakan sistem yang berbasis teknologi informasi serta aspek-aspek dalam memberikan pelayanan publik lainnya,” kata Dahlan.

Kades dua periode ini mengatakan, optimalisasi pelayanan kepada masyarakat merupakan prioritasnya dalam menunjang proses administratif kebutuhan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberika pelayanan yang berkualitas sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik. Karena pada prinsipnya, kita adalah pelayan masyarakat,” kata Dahlan.

“Bukan hanya aspek pelayanan saja yang kita optimalkan. Program-program lain juga menjadi prioritas pemdes Pandan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti Infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya,” katanya.

Sementara untuk pembangunan kantor desa saat ini progresnya sudah mencapai 74%. Sumber anggaran dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa.

“InsyaAllah akhir bulan depan, pembangunan kantor desa kita targetkan rampung,” kata Dahlan.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!