Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Kemenag Tuban Koordinasi dengan PCNU Jelang Puncak Satu Abad NU

Tuban/lingkaralam.com.Menjelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban bersilaturahmi dan koordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di kediaman Ketua terpilih, KH. Damanhuri, Jumat (20/01/2023).

Ahmad Munir, Kepala Kantor Kemenag Tuban menuturkan maksud kedatangan bersama rombongan. “Tujuan kami bersama beberapa Kasi dan Pranata Humas sowan, pertama silaturahmi, kemudian sekaligus koordinasi menjelang harlah 1 Abad NU di Sidoarjo,” ujarnya.

Sebelumnya pria tegas ini mengawali dengan rapat antar pimpinan sebelum menuju ke Rengel, ke Pesantren Mambaul Huda tempat kediaman Ketua PCNU terpilih. “Insyaallah seluruh pejabat Kemenag ikut hadir memeriahkan harlah NU tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, KH. Damanhuri mengaku, kabupaten Tuban merencanakan mengirim 2.500 personil. “Jumlah tersebut bisa lebih, armada yang sudah siap 35 bus, 17 elf dan mobil pribadi,” terang pria jebolan SMAN 1 Tuban ini.

Harlah satu Abad NU ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang dengan prediksi akan dihadiri 1 juta jama’ah yang datang dari berbagai pelosok nusantara.

Acara satu Abad NU ini akan diisi dengan kegiatan Istiqosah Qubro, Khataman Qur’an dan berbagai hiburan islami. Kemudian puncak satu abad ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden KH. Makruf Amin.

Selain koordinasi, Ketua PCNU terpilih dan Kakankemenag Tuban juga membahas beberapa program yang bisa disinergikan antara PCNU dan Kemenag untuk waktu mendatang. (Lai)[].

 

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!