Senin, September 16, 2024
spot_img

Gebyar Kemeriahan Puncak HUT RI ke-79 Desa Gununganyar Tuban

Lingkaralam.com, Tuban – Puncak acara perayaan kemerdekaan HUT ke-79 Republik Indonesia digelar secara meriah oleh warga Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Gebyar HUT RI ke-79 yang diinisiasi Pemuda Gunung Anyar Bersatu digelar di Lapangan Desa Gununganyar, Minggu (1/9/2024).

Gelaran ini menghadirkan pentas musik sejuta umat, yaitu Orkes Dangdut. Sebelumnya juga telah digelar pula rangkaian kegiatan peringatan HUT RI diantarnya berbagai kemeriahan lomba yang melibatkan anak-anak, remaja hingga emak-emak. Digelar pula Senam bersama oleh PKK Desa setempat serta jalan sehat yang diikuti semua warga Desa Gununganyar.

Kegiatan HUT RI ke-79 ini juga dimeriahkan oleh kreativitas Drum band Sekar Gading dari SDN Gununganyar yang menampilkan kreasi yang atraktif dan menghibur masyarakat.

Kemeriahan HUT RI ke-79 ini juga melibatkan berbagai unsur pengamanan dari Polsek Soko, Polsek Rengel, Polsek Grabagan, Polsek Plumpang, Koramil Soko, Satpol PP dan juga Linmas Desa Gununganyar serta berbagai elemen masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Perayaan ini menjadi bukti bahwa partisipasi masyarakat Desa Gununganyar sangat besar. Inilah bentuk guyub rukun yang nyata dari masyarakat Desa Gununganyar, ” kata Nasikin, Ketua Panitia HUT RI ke-79 Desa Gununganyar.

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi terhadap kegiatan ini. Begitu juga keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini, sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Atas nama panitia, kita mengucapkan Terima kasih atas keterlibatan segenap elemen masyarakat Desa Gununganyar. Semoga ini bisa menjadi motivasi agar ke depan kita bisa berbuat lebih baik lagi,” katanya.

Pujianto, salah seorang warga yang menghadiri kegiatan ini juga mengapresiasi adanya kegiatan ini. Dieinya mengajak masyarakat untuk terus menjaga solidaritas dan kebersamaan ini.

“Semoga kegiatan ini bisa lebih menjaga solidaritas warga di sini. Selain tentunya bisa terjaga pula kerukunan dan harmonisasi antar warga Desa Gununganyar, ” kata Pujianto.

Pantauan media ini di lokasi kegiatan, tampak puncak perayaan HUT RI ke-79 Desa Gununganyar berjalan dengan meriah dan lancar.

Oleh M. Zainuddin

 

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!