Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Komsos, Sarana Babinsa untuk Jalin Kedekatan dengan Warga Diwilayah Binaan

Lingkaralam.com, Bojonegoro, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Benny Ardy, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Catur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) warga masyarakat diwilayah binaan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menciptakan kedekatan, kebersamaan yang sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi, Senin (15/01/2024).

Dijelaskan oleh Serda Benny Ardy, kegiatan Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa selaku aparat kewilayahan untuk mengenal warganya sehingga keakraban, kebersamaan terjalin lebih dekat lagi. Selain itu, kegiatan komsos tersebut juga bertujuan untuk saling bertukar informasi serta mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Kegiatan Komsos ini sudah menjadi tugas pokok bagi sebagai seorang Babinsa yang harus senantiasa hadir diwilayah binaan. Kegiatan ini untuk mencari informasi, dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, menurut Serda Benny Ardy, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaannya. Tujuanya untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.

“Pada hari ini bincang santai dengan warga Desa Ngumpakdalem, untuk menjalin hubungan kedekatan, keakraban,” pungkasnya.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!