Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bersama Warga, Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro dampingi Petugas Pantau Titik Api

BOJONEGORO, – Sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Ngraho Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan patroli atau pemantauan titik api diwilayah Binaan.

Seperti yang dilakukan Serda Siswo Murjianto, bersama warga masyarakat mendampingi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD Kabupaten Bojonegoro dengan mendatangi lokasi adanya titik api yang terbaca oleh satelit diwilayah Dusun Nganti Desa Ngraho Kecamatan Ngraho yang ditimbulkan dari adanya pembakaran kayu.

Mereka, secara bersama-sama menyisir setiap titik api yang kemungkinan akan berpotensi menyala kembali. Upaya bersama tersebut terus dilakukan untuk memastikan titik api betul-betul padam, dengan menyemprotkan air.

Serda Siswo Murjianto, menghimbau kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api, apabila sedang membakar sampah. Hal ini dilakukan, supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.

“Kami juga menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada dan peka terhadap bencana. Segera lapor cepat untuk penangan lanjutan, dan jika terjadi agar saling membantu, demi keselamatan bersama,” ujarnya, saat dikonfirmasi Kamis (21/09/2023).

Oleh: M Zainuddin

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!