Jumat, April 19, 2024
spot_img

ASN Kemenag Tuban Ikuti Munajat Haji Kanwil Kemenag Jatim Bersama PW GP Ansor Jatim

Lingkaralam.com,Tuban-ASN Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengikuti giat Munajat Haji, secara daring yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Jatim dan tersambung dengan kegiatan wukuf di Arafah, Giat ini merupakan besutan,Rabu (28/06/2023).

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bersama Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram mengatakan seluruh jemaah haji Jawa Timur mayoritas dalam keadaan sehat dan sangat semangat mengikuti tahap demi tahap prosesi haji.

“Alhamdulillah menurut laporan Kabid PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kanwil Kemenag Jatim yang saat ini sedang bertugas sebagai Kepala Sektor 6 semua jemaah semangat mengikuti wukuf di Arafah bahkan jemaah yang lansia dan memiliki resiko tinggi,” ujarnya.

Maram melanjutkan seluruh ASN Kemenag Jatim dan berbagai elemen masyarakat yang hadir di Aula Al Ikhlas Kanwil Kemenag Jatim ikut mendoakan semoga para jamaah haji dan petugas sehat dan dilancarkan segala prosesnya. “Mohon kami yang ditanah air juga di doain semoga para pimpinan senantiasa sehat dan kuat mengemban amanah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar Ali juga memberikan sambutan langsung dari Padang Arafah. “Saya sangat mengapresiasi giat yang diusung oleh Kanwil Kemenag Jatim, semoga jemaah haji dan para petugas memperoleh predikat mabrur,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh para petugas langsung dari Padang Arafah.

Acara di Aula Al Ikhlas Kanwil Kemenag Jatim selain Kakanwil juga dihadiri oleh Kabag. TU Santoso, jajaran Kabid, para Pembimas, Kepala BDK Surabaya, Kepala Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dari PWNU Jatim, PW GP Ansor Jatim, PW Muhammadiyah beserta banomnya, PW LDII dan diikuti secara daring oleh Kakankemenag se-Jawa Timur beserta jajaran, termasuk Kemenag Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Plh. Kakankemenag Tuban, Moh. Qosim menjelaskan seluruh pejabat dan ASN Kemenag Tuban mengikuti jalannya acara sampai paripurna. “Kegiatan di mulai dari pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Oleh: Shofiatun Nikmah Annajwa

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!