Senin, April 15, 2024
spot_img

Berita Duka, Satu Lagi Jemaah Calon Haji Asal Parengan Tuban Meninggal Dunia

Lingkaralam.com,Tuban-Kabar duka kembali datang dari Saudi Arabia, salah satu jemaah atas nama Suparman bin Empeng (64 th) asal Dusun Kemoro RT 01 RW 01 Mergoasri Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Kloter 18, Ahmad Munir, Kamis (22/6/2023).

“Kami mengucapkan belasungkawa yang dalam atas meninggalnya salah satu jemaah haji dari kloter 18, semoga diampuni semua dosanya, ditempatkan di JannahNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” ujar Munir.

Masih menurut Munir,
almarhum meninggal karena serangan jantung saat dirawat di KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) Rabu kemarin pukul 13.30 WAS. “Almarhum disalatkan setelah salat Isya’ di Masjid Haram dan dimakamkan di pemakaman Surayya Mekah,” imbuhnya.

Ia mengimbau agar jemaah yang lain tetap menjaga kesehatan dan menghindari berbagai hal yang menyebabkan kendala dalam kesehatan. “Jangan sampai kelelahan, banyak minum dan simpan tenaga untuk pelaksanaan Armuzna,” pesannya.

Menambahkan apa yang disampaikan Kakankemenag Tuban, Ketua Kloter 18 SUB Imam Syafi’i menjelaskan, almarhum meninggal karena termasuk jemaah haji resiko tinggi (risti). “Dari hasil diagnosa karena mengidam sakit jantung serta memiliki riwayat penyakit
diabetes dan asam urat sudah hampir 16 tahun pengobatan,” paparnya.

Ia menambahkan,
kemarin sewaktu di madinah sempat ke rumah sakit dan sembuh.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!