Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pastikan Tertib dan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Slamet Agus Riyadi, turut melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II, kepada warga kurang mampu diwilayah binaan, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan pendampingan penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Balai Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman, yang sekaligus juga untuk mengecek secara langsung dilapangan. Dengab harapan, pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut berjalan tertib, lancar, dan betul betul tepat sasaran.

Selain Babinsa Koramil 0813-17/Kalitidu, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Desa Pungpungan, Pendamping kecamatan, pendamping desa dan warga masyarakat Desa Pungpungan yang menerima bantuan.

Adapun warga yang berhak menerima BLT DD tahap II yakni bulan April, Mei dan Juni 2023 ini sebanyak 33 orang, dengan nominal setiap bulan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam membantu perekonomian bagi warga kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, Sertu Slamet Agus Riyadi, berharap dengan adanya bantuan tersebut, warga masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan ini dapat menggunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Manfaatkan bantuan ini dengan baik, dengan mendahulukan kebutuhan pokok. Meskipun nominalnya tidak banyak, kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar selalu bersyukur,” harapnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!