Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Dikepung Proyek Cor Beton,Jalan Depan Universitas Bojonegoro (UNIGORO)

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Pekerjaan rekonstruksi jalan di depan gedung Unevirsitas Bojonegoro (UNIGORO) menjadi kontroversi, Karena tidak terpasang papa informasi hingga saat ini, Padahal progres pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen, tidak sesuai dengan amanah masyarakat Bojonegoro, Jumat (16/06/2023).

Proyek dengan item kegiatan cor beton, merupakan produk kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBM-PR) Kabupaten Bojonegoro.

“Letak kegiatan proyek cor beton persis di kawasan Universitas Bojonegoro (UNIGORO), Sayangkan, matrial jenis agregrat sisi kanan kiri tidak di padatkan sebagai mana mestinya, di lihat kasap mata agregrat tersebut berserokan dapat mengakibatkan insiden pada penguna janlan,Padahal ini kawasan pelajar keluar masuk.

Salah satu Penguna jalan mengatakan, matrial agrigrat yang di gunakan sebagai kuntruksi lantai dasar harus dipadatkan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB), Diduga tidak di padatkan sesuai sepesifikasi, Namun di sayangkan tidak ada jalan alternatif lain yang bisa di lewati para pelajar kecuali jalan ini.”Tuturnya.

“Proyek ini dibiayai oleh uang rakyat. Maka sudah sepatutnya dikerjakan sesuai dengan ketetapan aturan dan kontrak kerja yang telah disepakati semua pihak,”Tutur penguna jalan saat melewati proyek cor beton tersebut.

“Jika terjadi permasalahan kecurangan di dalam pelaksanaan proyek, semua pihak yang menyepakati isi kontrak kerja harus bertanggungjawab sepenuhnya. Karena pada prinsipnya proyek bersifat collective colligial, artinya semua pihak harus bertanggungjawab sesuai fungsi dan perannya masing-masing sebagaimana yang termaktub di dalam kontrak kerja,” katanya.

Kontraktor pelaksana proyek ini adalah CV ADIL yang beralamat di Jl Teuku Umar No 52 Bojonegoro,Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. dengan nilai kontrak Rp 1,6 miliar.”Data yang di himpun pewarta lingkaralam.com.

Sedangkan Harjo sebagai pemilik CV Adil, dengan tegas membantah,Karena tahun 2023 CV Adil tidak mengerjakan proyek di depan Universitas Bojonegoro (UNIGORO).  Terkait pekerjaan rekuntruksi jalan Kapas – Glendeng terusan dan audah selesai.

“Akhirnya menjadi kontroversi proyek rekuntruksi cor beton yang mengepung di depan gedung Universitas Bojonegoro, Karena di dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bojonegoro tahun 2023 tidak ada ,Tapi progresnya sudah mencapai kurang lebih 40 persen.

Oleh: M Zainuddin

Artikel ini sebagain judul dan isinya telah diubah

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!