Jumat, April 19, 2024
spot_img

Ditengah kegiatan Halal Bihalal, Danramil Kasiman Bojonegoro Jalin Komsos dengan Warga

Lingkaralam.com,Bojonegoro- Masih dalam perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, yang merupakan tradisi setelah menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan sebulan penuh adalah dengan halal bihalal, yaitu untuk bersilaturahmi, saling bersalaman dan bermaafan secara langsung dengan segenap sanak keluarga dan handai taulan.sabtu (29/04/2023).

Seperti yang dilakukan Danramil 12/Kasiman, Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Arm Ngalim, Sabtu (29/4/2023), turut menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Guru Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Himpaudi Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro dihalaman SDN Batokan.

Hadir juga dalam kegiatan Halal Bihalal ini diantaranya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkokopimcam) Kasiman, Kepala Korwil UPT Prndidikan Kecamatan Kasiman, serta para Guru SD, TK dan PAUD se- Kecamatan Kasiman.

Disampaikan oleh Danramil 0813-12/Kasiman, Kapten Arm Ngalim, bahwa salah satu momen setelah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan adalah halal bihalal. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bersilaturahmi untuk saling berma’afan agar segala kesalahan yang telah dilakukan dapat dimaafkan.

Tentunya, kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaatnya diantaranya dapat menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga maupun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah binaan.

“Dengan cara seperti Komsos, silaturahmi ini bisa menyampaikan pesan atau himbauan-himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini. Dalam kegiatan ini, sebagai aparat kewilayahan juga mendapatkan masukan dari tokoh maupun warga, berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas tugas kewilayahan,” pungkas Kapten Inf Ngalim.[]

Dewi Avi Hanida

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!