Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Babinsa Kodim Bojonegoro bantu Perbaiki Jalan Longsor

LINGKARALAM.COM,Bojonegoro, – Dalam rangka mengaplikasikan tugas dan peran serta sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, sehingga program Pembinaan Teritorial (Binter) dapat dirasakan oleh masyarakat diwilayah binaan yaitu dengan melakukan upaya yang nyata.

Salah satu upaya nyata tersebut seperti halnya yang diperlihatkan oleh jajaran Babinsa Koramil 14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kepala Desa beserta perangkat Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo dan warga masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti perbaikan jalan longsor, Rabu (22/3/2023).

Puluhan masyarakat dari berbagai komponen ini membaur, bahu membahu, bergotong-royong memperbaiki tepi jalan penghubung antara Desa Sukorejo dengan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo yang longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Senin 20 Maret 2023 sore sekitar pukul 17.00 WIB diwilayah Kecamatan Tambakrejo.

Antusiasme masyarakat dengan Babinsa tampak terlihat. Mereka saling bergotong-royong dan bahu membahu menguruk tepi jalan yang longsor, sehingga dapat mempermudah aktivitas masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya.

Turut dalam kegiatan ini, Bati Tuud Koramil 0813-14/Tambakrejo, Serma Suyadi, menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti bersama dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan longsor agar tidak meluas sampai ke badan jalan. Menurutnya, jika longsor tersebut meluas akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi penghubung antara Desa Sukorejo dengan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

“Dengan bekerjasama, tentunya pekerjaan semakin ringan dan cepat selesai. Selain itu kegiatan ini juga akan semakin menguatkan sinergitas, yang tentunya juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga pertahanan negara,” ujarnya.

Kepala Desa Sukorejo, Sukardi, atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Sukorejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam karya bakti bersama tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakannya kerja bakti bersama ini menjadi awal yang baik kala memasuki bulan Ramadhan besok. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri khususnya Babinsa Koramil 0813-14/Tambakrejo dan seluruh masyarakat Desa Sukorejo yang terlibat dalam kerja bakti ini,” pungkasnya.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!