Senin, April 15, 2024
spot_img

Campus Fair MAN 2 Tuban Dibuka oleh Kemenag Tuban

Lingkaralam.com/Tuban.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban membuka giat Campus Fair (Pameran Pendidikan) MAN 2 Tuban, Sabtu (28/01/2023).

“Kejar pendidikan setinggi mungkin, jangan cepat puas dengan pendidikan sekarang, jangan cukup S1 tapi lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Munir, Kakankemenag Tuban menyemangati siswa.

Ia melanjutkan jika mempunya kualifikasi akademik yang lebih tinggi akan mempengaruhi pola pikir dalam bertindak.

“Terus bawa nama baik almamater di manapun anda menuntut ilmu dan di era digital sekarang ini, pergunakan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Acara ini di hadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Pranata Humas, Kepala Madrasah anggota KKMA 2 Tuban, siswa siswi MAN 2 dan siswa siswi Madrasah se-KKMA MAN 2.

Menurutnya guru menjadi penentu berjalannya kurikulum, tapi suksesnya guru di mulai dari Kepala Madrasah. “Kepala Madrasah dari Pengawas, Pengawas dari Kasi Pendidikan Madrasah dan Kasi Pendidikan Madrasah suksesnya dipengaruhi oleh Kepala Kemenag,” papar pria yang juga dosen Unugiri ini. Ia meminta semua Kepala Madrasah untuk selalu menjaga kekompakan dan kerukunan

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Tuban, Tasmo mengucapkan terimakasih atas support dan pembinaan yang diberikan Kakankemenag Tuban. “Jumlah guru dan pegawai MAN 2 Tuban 76 orang, yang GTT dan PTT 40 orang,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan dan membimbing siswa mana PTS dan PTN yang diminati sehingga tidak mengalami kebingungan dalam memilih kampus dan jurusan.

Munir membuka Campus Fair ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda acara dibuka untuk umum. Munir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum, Pengawas Madrasah, dan beberapa undangan melanjutkan berkeliling melihat stand dari berbagai kampus tersebut.

Acara ini diikuti 248 siswa MAN 2 Tuban dan siswa siswi Madrasah Aliyah se-KKM MAN 2 yang berjumlah 20 madrasah. Adapun motto yang diusung adalah “Get Your Passion for a Better Future”. (lai)

Reporter:M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!