Selasa, September 17, 2024
spot_img

Babinsa Jamberejo Koramil Kedungadem Bojonegoro berikan Pengamanan Jalan Sehat

Bojonegoro, Lingkaralam.com , – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jamberejo, Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro Sersan Satu (Sertu) Suparmo melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan jalan sehat di Desa Jamberejo, Minggu (8/9/2024).

Jalan sehat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 tahun 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 34 regu, dengan start dari Dusun Samben dan finish di Balai Desa Jamberejo.

Dikonfirmasi, Babinsa Jamberejo Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro Sertu Suparmo, mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan tersebut untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Desa Jamberejo berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Hadirnya Babinsa sebagai pengamanan, agar jalan santai ini berjalan lancar sampai finish di Balai Desa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, serta sesuai tugas dan tanggung jawab, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Linmas serta pihak keamanan yang lainnya untuk mengamankan jalannya kegiatan.

“Selain menjalin silaturahim, ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan kehadiran pengamanan dan pengawalan kegiatan ini, Babinsa tambah guyup dengan masyarakat dan TNI dengan masyarakat tidak ada kesenjangan serta semakin rukun,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan jalan sehat yang berlangsung meriah dan penuh makna ini membangkitkan atau menggugah semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi semangat warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini, dengan harapan semangat kemerdekaan terus menggema di seluruh lapisan masyarakat,” tambah Sertu Suparmo.

Kepala Desa Jamberejo, Nyuwanto Widodo, S.E., mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut dalam rangka memeriahkan serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79.

“Diikuti setiap RT se Desa Jamberejo, ada sebanyak 30 regu lebih dan alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti jalan sehat ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, selain memeriahkan kemerdekaan, tujuan kegiatan jalan sehat agar meningkatkan kebersamaan masyarakat Desa Jamberejo. Sehingga semakin guyub dan rukun, serta menumbuhkan rasa nasionalisme serta patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar warga antar dusun, antar RT bisa kumpul, bertemu saling kenal, sehingga tambah guyup dan rukun,” ungkap Kades.

Kepala Desa tiga periode itu juga menjelaskan, di akhir kegiatan jalan sehat, sudah disajikan panggung hiburan elektone serta berbagai macam doorprize pun telah disediakan oleh panitia, seperti sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, kompor gas, magic com, blender dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat membantu kelancaran kegiatan jalan sehat ini. Semoga tahun depan Pemerintah Desa Jamberejo bisa melaksanakan kegiatan serupa yang tambah meriah lagi,” pungkasnya.

Reporter: Sumantri

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!