Selasa, September 17, 2024
spot_img

Keseruan Emak-Emak dalam Jalan Sehat 17-an di Desa Sokosari Tuban

Tuban, Lingkaralam.com  – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di dusun Badegan Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban sangat terasa. Berbagai semarak kegiatan  dilakukan seperti lomba jalan sehat yang diselenggarakan oleh lingkungan setempat. Minggu (25/08/2024).

Salah seorang panitia jalan sehat menyebutkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah islamiyah antar warga.

“Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain pastinya juga untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar warga disini, ” kata Hari, salah seorang panitia kegiatan.

“Kegiatan jalan sehat dilakukan di area kantor MK Beton. Alhamdulillah warga di sini menyambut antusias.Hal ini tercermin dan begitu meriah dan banyaknya peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut.” katanya.

Pantauan media ini, tampak kegiatan jalan sehat ini mendapat apresiasi dan antusiasme dari warga sekitar. Mulai anak-anak, remaja hingga emak-emak berbaur mengikuti kemeriahan jalan sehat ini. Histeria warga juga tampak tak pernah berhenti sepanjang rute perjalanan.

Sementara salah seorang peserta jalan sehat bernama Siti mengatakan, kegiatan ini penting untuk menjaga kerukunan warga. Juga tentu ada hadiahnya.

“Selain bisa menjaga kerukunan warga disini. Kegiatan ini juga bisa menjadi hiburan. Terutama kaum emak-enak seperti saya. Dan pastinya juga ada hadiahnya, ” katanya sembari tertawa lepas.

Kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI ke-79 ini memperebutkan hadiah utama sepedah listrik. Selain pastinya masih banyak hadiah lainnya yang menarik.

Kepala Desa Sokosari Edi Purnomo mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya perayaan HUT RI seperti ini merupakan bagian dari upaya membangkitkan semangat kemerdekaan serta mengenang jasa para pahalwan.

“Semoga giat gelaran semarak 17 Agustus seperti ini imempererat silaturrahmi dan kerukunan antar warga desa. Selain tentunya bermanfaat sebagai upaya membangkitkan semangat kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan.”katanya.(Red).

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!